Thursday, September 17, 2015

FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, itulah fakultas saya di sebuah universitas ternama di Indonesia yaitu Universitas Muhammadiyah Malang. Saya merasa sangat bangga bisa menjadi salah satu mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis, karena kabarnya yang saat ini beredar fakultas ekonomi dan bisnis ini adalah fakultas yang paling wooow. susah sih buat di jelasinnya, intinya enak deeh di fakultas ini. di fakultas ekonomi dan bisnis saya masuk di jurusan IESP (Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan). disini saya akan bercerita tentang jurusan saya. taraaaaaa :D


Tentang Jurusan IESP
      Di jurusan IESP itu ada dua bidang, yang pertama bidang industri dan keuangan perbankan, yang kedua perencanaan pembangunan.
      Pesifikasi jurusan ini di bidang industri dan keuangan perbankan serta perencanaan pembangunan. Jurusan ilmu ekonomi dan bisnis menekankan pada pembelajaran berbasis praktek laboratorium yang
dilengkapi dengan mini bank syariah, mini bank konvensional, laboratorium komputer dan ketenagakerjaan, Pojok Bursa Efek Indonesia (BEI) serta sarana perpustakaan jurusan yang memadai.
            Keunggulan jurusan IESP, Menghasilkan sarjana yang berwawasan global dan mampu menganalisis perkembangan ekonomi kini dan akan datang baik secara teori maupun aplikasinya menurut keahliannya dalam bidang ekonomi moneter, ekonomi internasional, ekonomi perkotaan dan ekonomi industri sehingga pada akhirnya akan menghasilkan sarjana yang siap pakai dalam dunia kerja.
            Perkembangan jurusan IESP: Jurusan lmu Ekonomi dan Bisnis saat ini memiliki dua pilihan minat (konsentrasi) yaitu Konsentrasi Keuangan Perbankan dan industri dan Konsentrasi Perencanaan Pembangunan.
Jurusan Ilmu Ekonomi dan Bisnis didukung oleh beberapa laboratorium praktikum seperti laboratorium Perbankan (Mini Bank) syari’ah dan konvensional, laboratorium pasar modal.
 

No comments:

Post a Comment